50 Anak Yatim di Panti Asuhan Mulia Hati Milik Pemkab Nagan Raya Dipulangkan, Ada Apa?

Antara · Kamis, 18 Februari 2021 - 10:50:00 WIB
50 Anak Yatim di Panti Asuhan Mulia Hati Milik Pemkab Nagan Raya Dipulangkan, Ada Apa?
Suasana Kompleks Panti Asuhan Mulia Hati. (Foto: Antara)

SUKA MAKMUE, iNews.id – Sebanyak 50 orang anak yatim dan fakir miskin dipulangkan oleh pengelola Panti Asuhan Mulia Hati milik pemerintah daerah Nagan Raya, Aceh. Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya tengah menelusuri peristiwa tersebut. 

“Penelusuran yang kami lakukan ini guna memastikan tidak ada pelanggaran hak-hak anak telantar yang seharusnya mendapatkan perlindungan dari pemerintah,” kata Wakil Ketua DPRK Nagan Raya, Puji Hartini, Rabu (17/2021).

Menurutnya, kasus pemulangan 50 anak panti asuhan di daerah itu oleh petugas Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Panti Asuhan Mulia Hati Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya, merupakan persoalan serius. Akibat pemulangan tersebut, diduga telah menyebabkan anak asuh harus kehilangan hak mereka untuk mendapatkan pendidikan, kesejahteraan dan perlindungan dari pemerintah.

DPRK sudah menjadwalkan pemanggilan kepada pejabat di Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya. Dia berharap agar persoalan tersebut dapat segera dituntaskan.

“Kami tidak main-main dengan persoalan ini, karena menyangkut hak anak-anak untuk mendapatkan perlindungan dari negara,” kata Puji Hartini.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2