Abaikan Prokes, Puluhan Pengunjung Pasar di Banda Aceh Ditegur Petugas Gabungan

Antara ยท Rabu, 28 April 2021 - 11:35:00 WIB
Abaikan Prokes, Puluhan Pengunjung Pasar di Banda Aceh Ditegur Petugas Gabungan
Petugas gabungan menegur sekaligus membagikan masker kepada pengunjung pasar tradisional di Kota Banda Aceh. (Foto: Antara)

BANDA ACEH, iNews.id - Puluhan pengunjung pasar tradisional di Kota Banda Aceh ditegur anggota Satuan Tugas (Satgas) Yustisi dari personel Polda Aceh, TNI dan Satpol PP/WH Aceh. Mereka kedapatan mengabaikan protokol kesehatan (prokes) saat berada di dluar rumah.

"Puluhan pengunjung pasar tersebut ditegur karena tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak," kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, Selasa (27/4/2021). 

Sebelumnya, Satgas Yustisi mendatangi Pasar Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. Kedatangan petugas gabungan tersebut guna memantau kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Selain menegur pengunjung pasar, petugas juga membagikan masker kepada masyarakat yang berbelanja di pasar menjual kebutuhan pokok.

"Petugas juga mengimbau masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan dalam beraktivitas di luar rumah dalam rangka memutus mata rantai Covid-19," kata Kombes Pol Winardy.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2