Ahli Waris 54 Aparatur Desa Nagan Raya Terima Santunan Kematian Rp2,26 Miliar

Antara ยท Jumat, 20 Agustus 2021 - 08:57:00 WIB
Ahli Waris 54 Aparatur Desa Nagan Raya Terima Santunan Kematian Rp2,26 Miliar
Sekda Nagan Raya Ardi Martha didampingi Kepala DPMPG4 Rahmatullah, menyerahkan santunan kematian kepada salah satu ahli waris aparatur desa yang meninggal dunia, di Kantor DPMG Kamis (19/8/2021). Foto: Antara

ACEH BARAT, iNews.id - BPJS Ketenagakerjaan Meulaboh menyalurkan santunan kematian mencapai Rp2,26 miliar kepada ahli waris 54 aparatur desa di Nagan Raya yang meninggal dunia pada 2021. Sekda Nagan Raya, Ardi Martha mengapresiasi penyaluran santunan tersebut.

“Harapan kami agar aparatur desa di Nagan Raya tidak ragu dalam menjalankan tugas karena sudah memiliki jaminan sosial di BPJS ketenagakerjaan,” kata Ardi Martha, Kamis (19/8/2021).

Total santunan kematian yang diterima oleh ahli waris aparat desa Nagan Raya mencapai Rp42 juta per orang. Sekda bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampon, Pengendalian Penduduk, dan Pemberdayaan Perempuan (DMPGP4) Nagan Raya, Rahmatullah, menyaksikan penyaluran santunan kepada ahli waris.

Kepala BPJS Cabang Meulaboh, Achmad Ramli, mengatakan, santunan yang sudah disalurkan tersebut terdiri atasJaminan Kecelakaan Kerja (JKK) sebesar Rp118 juta lebih (satu kasus). Kemudian jaminan Kematian sebanyak 66 kasus dengan total santunan yang sudah disalurkan sebesar Rp2,77 miliar lebih.

Pada 2020 lalu, BPJS Ketenagakerjaan Meulaboh juga telah menyalurkan santunan Rp2,89 miliar lebih kepada aparatur desa di Nagan Raya yang meninggal dunia. Pemberian santunan berasal melalui Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan berupa Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

“Santunan sebesar Rp2,2 miliar lebih yang sudah kita santuni ini terhitung sejak Januari hingga Agustus 2021,” kata Achmad Ramli.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: