Antisipasi Teror, Begini Upaya Polda Aceh Tingkatkan Pengamanan Markas 

Antara · Jumat, 02 April 2021 - 13:59:00 WIB
Antisipasi Teror, Begini Upaya Polda Aceh Tingkatkan Pengamanan Markas 
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy. (Foto: iNews/Syukri Syarifuddin)

BANDA ACEH, iNews.idPolda Aceh mengetatkan pengamanan markas guna mengantisipasi teror seperti yang terjadi di Mabes Polri. Pengetatan pengamanan seperti menggunakan alat deteksi metal kepada masyarakat yang datang ke Polda Aceh.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy mengatakan, pengetatan pengamanan markas dilakukan sesuai standar operasional prosedur atau SOP. Selain itu, pihaknya juga menambah personel untuk buddy system. 

“Buddy system merupakan prosedur keamanan yang mengharuskan dua personel saling menjaga dalam pengamanan markas,” katanya, Kamis (1/4/2021). 

Selanjutnya, pihaknya juga meningkatkan intensitas patroli di seputaran markas serta penambahan kamera pemantau atau CCTV jika diperlukan. 

"Menyangkut siaga satu, Polda Aceh tidak melaksanakan siaga satu dalam pengamanan markas. Kami selama ini sudah melaksanakan SOP pengamanan markas," kata Kombes Pol Winardy.

Terkait pengamanan fasilitas publik di Aceh setelah penyerang di Mabes Polri, Kombes Pol Winardy mengatakan ada penambahan jam patroli serta peningkatan personel patroli.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2