Apindo Aceh Yakin Vaksinasi Massal Percepat Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Antara ยท Kamis, 10 Juni 2021 - 19:03:00 WIB
Apindo Aceh Yakin Vaksinasi Massal Percepat Pemulihan Ekonomi Masyarakat
Warga menjalani vaksinasi di Pukesmas Lhoknibong, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (8/6/2021). Foto: Antara

BANDA ACEH, iNews.id - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Aceh mendukung program vaksinasi massal yang dilakukan pemerintah daerah. Langkah vaksinasi diyakini mampu mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat.

Ketua Apindo Aceh, Ramli, mengatakan, vaksinasi dapat memicu pertumbuhan ekonomi. Maka dunia usaha mendukung penuh langkah pemda melaksanakan vaksinasi massal.

"Kami yakin dengan vaksinasi ini akan memicu pertumbuhan ekonomi, sehingga ekonomi masyarakat yang sempat mengalami kesulitan di masa pandemi Covid-19 bisa pulih kembali," kata Ramli, Kamis (10/6/2021).

Ramli mengatakan, Apindo Aceh optimistis dunia usaha di provinsi ujung barat Indonesia tersebut kembali bangkit. Program vaksinasi massal merupakan harapan memulihkan perekonomian masyarakat.

"Namun kami juga mengingatkan setelah divaksin kita tidak mengabaikan protokol kesehatan. Selain vaksin, protokol kesehatan juga cara untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19," ujarnya.

Ramli juga menyinggung, kebangkitan dunia usaha melawan Covid-19 membutuhkan waktu. Selain waktu, juga dibutuhkan dukungan pemerintah.

Kalangan pelaku usaha, ujar dia, tidak bisa bangkit sendiri-sendiri tanpa dukungan semua pihak, terutama pemerintah, baik pusat maupun daerah. Dukungan tersebut sesuai apa yang dibutuhkan pelaku usaha.

"Misalnya persoalan perizinan serta dukungan lainnya yang dibutuhkan pelaku usaha. Tanpa dukungan tersebut, sulit bagi pelaku usaha untuk bangkit, walau nanti pandemi Covid-19 berakhir," tuturnya.

Editor : Erwin Sihombing