Asyik Seruput Kopi, Warga Lhoksukon Tak Sadar Uang Rp47 Juta Dicuri

Muhammad Jafar Yusuf ยท Rabu, 26 Mei 2021 - 09:33:00 WIB
Asyik Seruput Kopi, Warga Lhoksukon Tak Sadar Uang Rp47 Juta Dicuri
Polisi memeriksa bagasi motor korban yang dibobol pencuri. Foto: iNews.id/Muhammad Jafar

LHOKSUKON, iNews.id - Kawanan pencuri membobol bagasi sepeda motor Honda Vario Techno BL 4686 QV yang terparkir di sebuah warung kopi di Kota Lhoksukon, Selasa (25/5/2021). Pemilik motor, Marzuki (39) sedang asyik menyeruput kopi sebelum mengetahui bagasi motornya dibobol maling.

Marzuki, warga Gampong Mancang, Lhoksukon, Aceh Utara, mampir ke kedai kopi selepas menarik uang tunai Rp47 juta dari Bank BSI Lhoksukon. Setelah mengetahui uangnya dicuri, Marzuki panik dan melapor Polres Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasubbag Humas Iptu Sudiya Karya, menyampaikan kronologi peristiwa tersebut. Sekarang ini polisi masih melakukan penyelidikan.

"Saat ini Polres Aceh Utara masih menyelidiki kasus ini untuk memburu pelaku," kata Iptu Sudiya.

Sudiya enggan berspekulasi mengenai kasus ini. Apakah kawanan perampok tersebut sudah membuntuti korban selepas menarik uang dari bank, atau warga dari lingkungan sekitar warung kopi yang dicurigai mencuri. 

"Yang pasti kronologinya usai menarik uang di bank, korban singgah ke warung kopi dengan meninggalkan uang itu dalam bagasi sepeda motornya. Setelah korban memesan dan menikmati minum kopi, tanpa sepengetahuan korban uang miliknya yang disimpan dalam bagasi sepeda motor sudah hilang," tutur Sudiya.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: