Bahas Peluang Kerja Sama, Dubes Republik Ceko untuk Indonesia Kunjungi Aceh 

Antara · Jumat, 30 April 2021 - 13:18:00 WIB
Bahas Peluang Kerja Sama, Dubes Republik Ceko untuk Indonesia Kunjungi Aceh 
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menerima kunjungan kerja Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia, Jaroslav Dolecek, Kamis (29/4/2021). (Foto: ANTARA)

BANDA ACEH, iNews.id - Duta Besar (Dubes) Republik Ceko untuk Indonesia, Jaroslav Dolecek berkunjung ke Aceh. Kunjungan tersebut dalam upaya membahas kerja sama di sejumlah sektor.

"Kunjungan Dubes Jaroslav ke Aceh untuk membahas sejumlah peluang kerja sama antara Pemerintah Provinsi Aceh dan Ceko," kata Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Pendopo Gubernur Aceh, Kamis (29/4/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Dubes Ceko juga didampingi stafnya, Jakub Cerny dan Jana Horcickova.

Gubernur Nova menyebutkan, ada lima peluang kerja sama yang dibahas dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam itu. Pertama bidang infrastruktur dan energi, pariwisata, agroindustri, pendidikan, dan terakhir kawasan ekonomi khusus (KEK).

Dia berharap Ceko dapat melakukan investasi di sektor-sektor tersebut sehingga kerja sama akan terbangun nantinya. Gubernur juga menawarkan kerja sama sister province, yakni kerja sama antarpemerintah daerah di Ceko dengan Pemprov Aceh.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2