Banyak Warga Tak Tahu Daftar Tumbuhan dan Satwa Liar Dilindungi, BKSDA Aceh Gelar Sosialisasi

Jamal Pangwa ยท Selasa, 30 Maret 2021 - 13:53:00 WIB
Banyak Warga Tak Tahu Daftar Tumbuhan dan Satwa Liar Dilindungi, BKSDA Aceh Gelar Sosialisasi
BKSDA Aceh Seksi Konservasi Wilayah I menggelar sosialisasi Tumbuhan dan Satwa Liar (TSL) yang dilindungi. (Foto: iNews/Jamal Pangwa)

PIDIE JAYA, iNews.id – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Seksi Konservasi Wilayah I menggelar sosialisasi Tumbuhan dan Satwa Liar (TSL) yang dilindungi. Tujuan acara ini mengenalkan kepada masyarakat adanya tumbuhan dan hewan yang kini masuk daftar satwa dilindungi.  

Acara digelar di Meunasah Gampong Blang Sukon, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Senin (29/3/2021). Hadir dalam acara tersebut anggota DPRA dari Fraksi Gerindra, Kartini Ibrahim, Babinsa, tokoh masyarakat dan pemuda Gampong Blang Sukon. 

Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Aceh, Kamarudzaman mengatakan, kegiatan sosialisasi untuk menyosialisasikan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No.P.106 Tahun 2018 tentang perubahan kedua atas P.20 Tahun 2018 tentang Daftar Jenis Tumbuhan dan Satwa Yang Dilindungi. 

Keluarnya peraturan tersebut karena banyak satwa khususnya burung berkicau yang statusnya dilindungi. Dengan demikian masyarakat perlu berkoordinasi agar tidak salah dalam mengambil keputusan. 

“Berdasarkan peraturan tersebut, ada perubahan yang signifikan terkait jumlah TSL yang dilindungi,” katanya, Senin.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2 3