Dihantam Ombak, Kapal Tangkap Ikan Kandas di Pulau Gosong Abdya

Antara ยท Kamis, 09 September 2021 - 14:48:00 WIB
Dihantam Ombak, Kapal Tangkap Ikan Kandas di Pulau Gosong Abdya
Anggota TNI AL berupaya evakuasi barang-barang yang ada dalam kapal tangkap ikan yang terseret arus hingga kandas dibatu karang pulau Gosong, Kabupaten Aceh Barat Daya, Kamis (9/9/2021) (Foto: Antara/Suprian)

BLANGPIDIE, iNews.id - Kapal tangkap ikan ukuran 27 gross ton (GT) milik nelayan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kandas di karang Pulau Gosong sekitar satu mil dari pantai Jilbab, Kecamatan Susoh.  Kapal diduga kandas usai dihantam ombak.

“Kejadian ini terjadi Selasa (7/9/2021) malam saat hujan deras dan badai melanda Abdya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sejumlah barang yang ada dalam kapal nelayan itu tengah dievakuasi oleh anggota TNI AL,” kata Komandan Pos TNI Angkatan Laut Abdya, Letda Laut (P) Agus Subekti Priyanto, Kamis (9/9/2021).

Menurutnya kapal tangkap ukuran 27 GT tersebut sebelumnya tengah lego jangkar di kawasan perairan laut Ujong Serangga, Susoh. Namun, tiba-tiba datang angin badai hingga kapal terseret arus hingga ke Tenggara Pulau Gosong.

Adapun pulau kecil berukuran satu hektare persegi tersebut terletak di sebelah Selatan Kabupaten Abdya dengan jarak tempuh sekitar satu mil dari Pantai Jilbab, Susoh. Pulau tanpa penghuni itu di kelilingi karang-karang besar.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2