Dilaporkan Hilang saat Mandi di Pantai, Bocah 4 Tahuh di Ambon Ditemukan Tewas 

Antara · Selasa, 22 Desember 2020 - 12:53:00 WIB
Dilaporkan Hilang saat Mandi di Pantai, Bocah 4 Tahuh di Ambon Ditemukan Tewas 
Operasi SAR hari kedua pencarian Amrullah (4) ditutup setelah jasad korban ditemukan di perairan Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Pulau Ambon, Maluku Tengah, Senin (21/12/2020). (Foto: Antara)

AMBON, iNews.id – Seorang bocah di Maluku Tengah yang sebelumnya dilaporkan hilang saat mandi di pantai ditemukan tewas mengambang di Perairan Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon). Korban sebelumnya dilaporkan tenggelam saat mandi di Pantai Dusun Wainuru, Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Minggu (20/12/2020) kemarin.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ambon, Djunaidi mengatakan, bocah perempuan berusia empat tahun tersebut bernama Amrullah. "Berdasarkan laporan yang diterima dari Kapolsek Salahutu, korban ditemukan terapung di perairan Desa Tulehu namun sudah dalam kondisi tak bernyawa," kata Djunaidi, Senin (21/12/2020).

Setelah menerima laporan Kapolsek sekira Senin pukul 15:40 WIT, tim SAR langsung dikerahkan ke lokasi penemuan jasad korban untuk memastikan identitas korban. Selanjutnya, tim SAR mengevakuasi jasad korban ke rumah duka sesuai permintaan keluarga. 

"Dengan ditemukannya jasad korban, maka operasi hari kedua pencarian yang dilakukan tim SAR dinyatakan ditutup. Semua pihak yang terlibat dalam upaya pencarian disampaikan terima kasih," ucap Djunaidi.

Sebelumnya korban dilaporkan hilang saat mandi di Pantai Akipai, Dusun Wainuru (Desa Waai), Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon) Kabupaten Maluku Tengah pada Minggu (20/12/2020) sekitar pukul 09.00 WIT.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: