Dinkes Nagan Raya Siap Gelar Vaksinasi Covid, Penyuntikan Dilakukan Bertahap

Antara · Senin, 11 Januari 2021 - 13:49:00 WIB
Dinkes Nagan Raya Siap Gelar Vaksinasi Covid, Penyuntikan Dilakukan Bertahap
Vaksin Covid-19 Sinovac. (Foto: Ist)

SUKA MAKMUE, iNews.id – Pelaksanaan penyuntikan vaksin Sinovac terhadap seribuan tenaga kesehatan (nakes) di Nagan Raya, Aceh dilakukan bertahap mulai Januari 2021. Proses pelaksanaan vaksinasi dilakukan sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB setiap hari.

“Untuk teknis pelaksanaannya, penyuntikan dilakukan bertahap setiap hari maksimal 20 orang per sesi,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Nagan Raya, Said Azman, Minggu (12/1/2021).

Dia juga menjelaskan, proses penyuntikan vaksin akan diawasi secara ketat oleh tim yang sudah dibentuk oleh pemerintah daerah. Tim ini terdiri atas kalangan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan setempat bersama pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda Kabupaten Nagan Raya.

Setiap tenaga kesehatan yang menjalani penyuntikan vaksin juga akan diawasi secara ketat oleh dokter yang ditunjuk. Pengawasan ini guna memastikan apakah memiliki reaksi atau gejala yang ditimbulkan setelah dilakukan vaksinasi.

“Kalau gejala ringan, mungkin tidak perlu dirawat. Tapi kalau gejala berat, maka tim sudah kita siapkan dan akan dirawat di RSUD Nagan Raya,” kata Said Azman.

Editor : Umaya Khusniah