Doakan Awak KRI Nanggala 402 yang Gugur, Pangkalan TNI Angkatan Laut Lhokseumawe Gelar Salat Gaib

Armia Jamil ยท Rabu, 28 April 2021 - 15:15:00 WIB
Doakan Awak KRI Nanggala 402 yang Gugur, Pangkalan TNI Angkatan Laut Lhokseumawe Gelar Salat Gaib
Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Lhokseumawe, Aceh menggelar salat gaib dan doa bersama yang ditujukan untuk 53 awak KRI Nanggala-402. (Foto: iNews/Armia Jamil)

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Pangkalan TNI Angkatan Laut Lhokseumawe, Aceh menggelar salat gaib dan doa bersama yang ditujukan untuk 53 awak KRI Nanggala-402 yang dinyatakan gugur dalam tugas. Gugurnya prajurit sebagai kusuma bangsa tersebut akan dikenang sebagai patriot terbaik negara di TNI Angkatan Laut.

Salat gaib dan doa bersama digelar di Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut Lhokseumawe, Selasa (27/4/2021). Pelaksanaan salat ghaib ini dilakukan setelah adanya pernyataaan resmi dari Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tahjanto bahwa 53 awak KRI Nanggala-402 dinyatakan gugur dalam tugas.

Meski larut dalam kesedihan, para prajurit TNI Angkatan Laut ini sangat khusyuk dalam berdoa. Harapannya agar awak yang telah gugur dalam tugas diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan YME. 

Palaksa Lanal Lhokseumawe, Letkol Laut (PM) M Darwin Dalimunthe mengatakan, selama masa pencarian, mereka juga telah menggelar doa bersama. Harapannya agar awak KRI Nanggala-402 dapat ditemukan dengan selamat.

“Namun setelah dinyatakan gugur, pihak komando atas telah memberikan perintah untuk melaksanakan salat gaib dan doa bersama. Gugurnya prajurit ini sebagai kusuma bangsa yang akan dikenang sebagai patriot terbaik negara di TNI Angkatan Laut,” katanya.

Dia berharap agar saudara maupun kerapat awak KRI Nanggala-402 telah gugur dalam tugas tersebut dapat diberikan ketabahan dalam menjalani musibah ini.

Editor : Umaya Khusniah