Gangguan Teknis, Pesawat Batik Air Tujuan Aceh-Jakarta Mendarat Darurat di Kualanamu

Antara · Minggu, 29 Agustus 2021 - 14:31:00 WIB
Gangguan Teknis, Pesawat Batik Air Tujuan Aceh-Jakarta Mendarat Darurat di Kualanamu
Penumpang pesawat udara Batik Air dari Aceh turun dari kabin pesawat di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut, setelah pesawat yang mengangkut ratusan penumpang tersebut mengalami gangguan teknis di bagian mesin, Minggu (29/8/2021). Foto: Antara

MEDAN, iNews.id - Pesawat udara Batik Air seri Airbus A-330 dengan rute Aceh-Jakarta mendarat darurat di Bandara Kualanamu, Sumut. Pesawat harus mendarat karena mengalami gangguan teknis.

Pesawat mengangkut ratusan penumpang dari Bandara Sultan Iskandar Muda mendarat di Kualanamu sekitar pukul 11.45 WIB. Pesawat dengan registrasi PK-LEL diduga mengalami gangguan teknis dalam mesin sehingga harus mendarat darurat di Sumut.

Pesawat tersebut dijadwalkan berangkat dari Bandara Sultan Iskandar Muda sekira pukul 10.00 WIB. Namun pesawat baru take off sekitar pukul 10.55 WIB.

Berdasarkan informasi yang beredar, selain masyarakat umum, Bupati Aceh Barat Ramli MS menumpangi pesawat tersebut. Selain itu, Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Ganip Warsito juga ikut dalam rombongan.

Editor : Erwin C Sihombing