Geger, Anak Kambing Lahir dengan 8 Kaki di Nagan Raya Aceh

Antara ยท Minggu, 10 November 2019 - 22:03 WIB
Geger, Anak Kambing Lahir dengan 8 Kaki di Nagan Raya Aceh
Anak kambing berbaki 8 di Nagan Raya, Aceh yang viral di media sosial. (Foto: Antara)

NAGAN RAYA, iNews.id –  Seekor anak kambing lahir dengan delapan kaki dalam peternakan warga di Desa Pasi Keubeudom, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh. Kejadian ini pun menghebohkan warga setempat hingga viral di media sosial (medsos)

Syarifuddin (45) pemilik ternak mengatakan, kambing betina ini melahirkan di sekitar rumah tetangga pada Sabtu (9/11/2019). Sebelumnya induk betina tampak kesakitan dan bertingkah tidak seperti biasa.

"Awalnya saya tak menyangka kambing yang lahir ini berkaki delapan," kata Syarifuddin di Aceh, Minggu (10/11/2019).

Ketika lahir, dia dan warga mengaku kaget karena anak kambing yang lahir berkaki delapan. Sontak kejadian tersebut membuat masyarakat di Desa Pasi Keubeudom, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya terkejut.

Namun, ternak tersebut hanya hidup selama beberapa jam saja setelah lahir. Anak kambing berkaki delapan itu kemudian mati.

Yusda, seorang tokoh masyarakat Desa Pasi Keubeudom, Kecamatan Tripa Makmur, Nagan Raya mengaku jika kejadian ini mengejutkan warga. Dia menilai hal ini tidak seperti biasanya.

"Mungkin karena kejadiannya langka jadi banyak warga yang kaget. Meski ternak kambingnya sudah mati, warga masih banyak yang membicarakannya,” kata Yusda.


Editor : Donald Karouw