Hindari Kawanan Gajah, Warga Pidi Jatuh ke Jurang

Antara ยท Jumat, 08 Oktober 2021 - 11:26:00 WIB
Hindari Kawanan Gajah, Warga Pidi Jatuh ke Jurang
Seorang warga di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh jatuh ke jurang saat mencoba menghindari gajah. (Ilustrasi gajah/Antara)

PIDIE, iNews.id - Seorang warga di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh jatuh ke jurang saat mencoba menghindari gajah. Hal ini terjadi saat kawanan gajah masuk ke areal perkebunan warga di Kecamatan Tangse, Pidie.

Keuchik Gampong Lhok Keutapang Kecamatan Tangse, Mustafa mengatakan, warga bernama Muhammad Ibrahim berusia 65 tahun.

"Saat menghindari kawanan gajah liar, dia jatuh ke jurang mengakibatkan ciedera retak tulang pada lengan," kata Mustafa. Jumat (8/10/2021).

Mustafa menambahkan, selain itu gajah juga  merusak tanaman di areal perkebunan di Glee Cot Asan Gampong Lhok Keutapang.

"Petani setempat menggiring gajah agar kembali ke hutan, namun gajah berbalik arah dan mengamuk hingga mengejar beberapa warga yang berada di lokasi," kata dia.

Mustafa melanjutkan, selain Muhammad, warga bernama Fauzi (45) juga mengalami patah kaki setelah diinjak gajah.

"Alhamdulillah korban cepat tertolong oleh warga yang berada dilokasi," kata Mustafa.

Warganya resah karena kawanan gajah hanya berjarak dua kilometer dari rumah warga. Meski begitu, dia bersyukur kedua korban tersebut selamat.

"Saat ini sudah mendapat penanganan dari Puskesmas pembantu di daerah setempat dan kini bisa pulang ke rumah masing-masing," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: