Isuzu Panther Tabrak Pagar Rumah di Aceh Barat, 2 Korban Tewas dan 1 Orang Luka

Antara ยท Jumat, 02 Agustus 2019 - 14:40:00 WIB
Isuzu Panther Tabrak Pagar Rumah di Aceh Barat, 2 Korban Tewas dan 1 Orang Luka
Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Okezone)

MEULABOH, iNews.id – Mobil Isuzu Panther bernomor polisi B 1506 FFN menabrak pagar rumah warga di jalan lintas Banda Aceh-Meulaboh kawasan Desa Suak Pandan, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Jumat (2/8/2019), sekitar pukul 01.00 WIB. Kecelakaan tunggal itu mengakibatkan dua orang tewas dan satu luka-luka.

Kedua korban yang tewas, yakni Zainal Abidin (48), warga Desa Lae Balno, Kecamatan Danau Paris, dan Syarifuddin (49), warga Jalan Pasar Belakang, Desa Kuala Baru Sungai, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil.

Sementara satu orang penumpang lainnya bernama Rifki (12), warga Desa Kuala Baru Sungai, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil.
Para korban langsung dibawa ke RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat.

“Kasus kecelakaan ini sedang kami selidiki. Dugaan sementara, penyebab kecelakaan tunggal tersebut karena sopirnya mengantuk,” kata Kasatlantas Polres Aceh Barat AKP Edi Raharjono di Meulaboh.

Edi mengatakan, sebelum kecelakaan tersebut, minibus Isuzu Panther yang dikemudikan oleh Zainal Abidin, melaju dari arah Banda Aceh menuju ke Meulaboh, Ibukota Kabupaten Aceh Barat dengan kecepatan tinggi. Mobil itu membawa dua orang penumpang, yakni Syarifuddin dan Fikri.

Saat mobil tersebut melintas di kawasan Desa Suak Pandan, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, pengemudi mobil diduga mengantuk. Mobil pun melaju keluar dari jalur badan jalan dan menabrak pagar rumah warga yang berada di sebelah kiri badan jalan.

“Akibatnya, sopir dan seorang penumpang yang duduk di bagian depan masing-masing Zainal Abidin dan Syarifuddin meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka parah,” katanya.

Sementara satu orang penumpang lainnya, Rizki, mengalami luka-luka. Ketiganya langsung dilarikan ke RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh. “Saat ini barang bukti kecelakaan tunggal ini sudah kami amankan untuk penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Sementara itu, informasi yang diperoleh dari petugas di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, jenazah Zainal Abidin dan Syarifuddin sudah dibawa ke Kabupaten Aceh Singkil untuk diserahkan kepada pihak keluarga, Jumat siang. Kedua korban akan dimakamkan di desa masing-masing.


Editor : Maria Christina