Janda Miskin Anak 3 Terima Bantuan Rumah Semipermanen dari Pemkab Pidie Jaya

Jamal Pangwa ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 14:56:00 WIB
Janda Miskin Anak 3 Terima Bantuan Rumah Semipermanen dari Pemkab Pidie Jaya
Penyerahan bantuan rumah semipermanen untuk janda miskin di Pidie Jaya, Aceh. (Foto: iNews/Jamal Pangwa)

PIDIE JAYA, iNews.idJanda miskin yang bekerja sebagai buruh cuci di Pidie Jaya, Aceh menerima bantuan rumah semipermanen dari pemerintah setempat. Rumah berkonstruksi kayu tersebut berukuran 15 kali 10 meter.

Warga miskin tersebut yakni Fitriah (37) warga Desa Meunasah Bie, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya. Dia memiliki tiga anak yang terdiri atas dua laki-laki dan satu perempuan. Selama ini, mereka tinggal di rumah tak layak huni seluas tujuh kali lima meter. 

Penyerahan kunci rumah semipermanen berikut perlengkapan diserahkan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Senin (3/5/2021). Dalam acara penyerahan itu dilakukan dengan didampingi aparatur desa setempat. 

Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi mengaku dirinya bersama aparatur gampong sebelumnya sudah melihat kondisi rumah tersebut. Hasilnya memang rumah Fitriah sangat tidak layak huni. 

Maka, atas kesepakatan dan juga progam pemerintah untuk membangun dua unit rumah dalam satu tahun setiap gampong, Fitriah menjadi salah satu penerima bantuan tersebut.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2