Kasus Harian Meningkat, Wali Kota Aceh Perketat Prokes di Perkantoran

Antara · Rabu, 02 Juni 2021 - 17:28:00 WIB
Kasus Harian Meningkat, Wali Kota Aceh Perketat Prokes di Perkantoran
Ilustrasi - Tim Satgas Covid-19 saat melakukan tes rapid antigen terhadap pengunjung warkop di Banda Aceh. Foto: Antara

BANDA ACEH, iNews.id - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mulai memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes) di seluruh perkantoran. Pasalnya, Banda Aceh mengalami tren kenaikan kasus harian selama dua bulan terakhir.

Aminullah mengatakan, Banda Aceh juga akan menerapkan sanksi tegas bagi pelanggar prokes. Dia berharap seluruh masyarakat mendukung Peraturan Wali Kota (Perwal) 51 tahun 2020 tentang Disiplin Prokes.

“Angka positif menunjukkan tren meningkat sejak dua bulan terakhir, dan Banda Aceh adalah daerah tertinggi penularannya dari 23 kabupaten/kota se-Aceh,” ujar Aminullah, Rabu (2/6/2021).

Aminullah mengungkapkan, angka penularan Covid-19 di ibu kota Provinsi Aceh tersebut meningkat tajam. Bahkan dalam satu hari bisa mencapai 20 orang lebih yang terinfeksi virus. 

Dia berharap, semua instansi di Banda Aceh benar-benar disiplin menerapkan prokes. Khususnya perkantoran pada bidang pelayanan yang berhubungan langsung dengan masyarakat setiap harinya.

“Kita minta perkantoran di Banda Aceh untuk berlakukan prokes secara ketat. Semuanya kita harap mendukung Perwal 51 tahun 2020 tentang disiplin prokes,” katanya.

Editor : Erwin Sihombing