Kejari Kembalikan Berkas Penyidikan Kasus OTT Bimtek Aparat Desa 2019 kepada Polres Aceh Barat

Antara ยท Kamis, 29 April 2021 - 09:15:00 WIB
Kejari Kembalikan Berkas Penyidikan Kasus OTT Bimtek Aparat Desa 2019 kepada Polres Aceh Barat
Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Barat, Firdaus. (Foto: ANTARA)

MEULABOH, iNews.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Barat telah mengembalikan berkas penyidikan kasus operasi tangkap tangan (OTT) bimbingan teknis (bimtek) aparat desa di daerah itu yang terjadi tahun 2019. Pengembalian dilakukan guna kelengkapan berkas sesuai penanganan perkara tindak pidana.

“Bahwa penanganan kasus tersebut telah dikembalikan kepada Polres Aceh Barat demi kepastian hukum,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Barat, Firdaus didampingi Kasi Pidana Khusus, Erwin Siregar di Meulaboh, Rabu (28/4/2021).

Kajari Firdaus menambahkan, sejak kasus tersebut bergulir pada tahun 2019 lalu, kejaksaan setempat telah menerima surat pemberitahuan dimulainya penyelidikan terhadap perkara OTT bimtek dana desa di Aceh Barat. Namun karena belum ada kelengkapan sesuai dengan prosedur hukum, sehingga penanganan kasus tersebut sudah dikembalikan ke Polres Aceh Barat sekitar tahun 2019 lalu. 

Sebelumnya, Kepala Desa (Keuchik) Desa Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Sofyan Rasyid saat menghadiri kegiatan Jaksa Road to Kecamatan di Aula Kantor Camat Johan Pahlwan di Meulaboh mengatakan, pihaknya mempertanyakan kepastian hukum terkait kasus OTT bimbingan teknis dana desa di Aceh Barat yang terjadi pada tahun 2019 lalu.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2