King Cobra Masuk Permukiman Warga Aceh Besar

Taufan Mustafa ยท Jumat, 28 Mei 2021 - 15:49:00 WIB
King Cobra Masuk Permukiman Warga Aceh Besar
Ular diduga jenis King Cobra memasuki rumah warga di Aceh Besar, Jumat (28/5/2021). Petugas BPBD dan Damkar berhasil mengevakuasi ular itu dan melepasliarkannya di hutan jauh dari permukiman. Foto: Istimewa

ACEH BESAR, iNews.id - Ular yang diduga jenis King Cobra sepanjang dua meter memasuki perumahan warga di Aceh Besar. Butuh waktu sekitar 30 menit untuk mengevakuasi ular yang bersembunyi di bawah semen lantai pekarangan warga.

Pemilik rumah, Mukhlis Hasan tidak menyangka menemukan ular yang sembunyi di bawah lantai beton pekarangan belakang rumahnya, Jumat (28/5/2021). Dia kaget melihat kepala ular dan memanggil tetangganya yang kemudian mengontak BPBD Aceh Besar.

"Saya lihat nampak kepalanya, tetapi dia langsung sembunyi sehingga lantai harus dibobok petugas," kata Mukhlis.

Petugas memilih untuk membobok lantai untuk memudahkan evakuasi ular itu. Ketika rongga sudah melebar, petugas bisa menariknya menggunakan pengait dan dimasukan ke dalam karung.

"Panjangnya dua meter lebih. Evakuasinya termasuk cepat," ujarnya.

Usai dievakuasi oleh pihak BPBD Aceh Besar bersama Damkar, ular itu langsung dibawa untuk dilepasliarkan ke dalam hutan yang jauh dari pemukiman warga. Tidak diketahui bagaimana ular itu bisa masuk ke pekarangan warga.

Editor : Erwin Sihombing