Kompi B 113 Raider dan BPKH Krueng Tiro di Pidie Jaya Gelar Tanam 1.000 Pohon di Jalan Nasional

Jamal Pangwa · Kamis, 04 Maret 2021 - 17:23:00 WIB
Kompi B 113 Raider dan BPKH Krueng Tiro di Pidie Jaya Gelar Tanam 1.000 Pohon di Jalan Nasional
Penghijauan di jalan nasional Pidie Jaya. (Foto: iNews/Jamal Pangwa)

PIDIE JAYA, iNews.id – Kompi B 113 Raider, BKPH Krueng Tiro bersama Lintas Komunitas Pidie Jaya melaksanakan bakti sosial penanaman 1.000 pohon di pinggir jalan nasional. Kegiatan ini merupakan program penghijauan dan pembinaan lingkungan hidup. 

Danton Kompi B 113 Raider, Letda Inf Ega Haditia Pratama mengatakan, kegiatan penghijauan ini terpusat di seputaran jalan nasional Banda Aceh-Medan. Tepatnya Kecamatan Pante Raja sampai dengan Trienggadeng.

Kegiatan ini juga diikuti oleh personel Polhut dan Pamhut BKPH Krueng Tiro, Muspika Kecamatan Pante Raja, anggota Satgas Penanganan Konflik Satwa dan Manusia, Komunitas Pijay Gleeh, AGC, Komunitas Jurnalis Pidie Jaya, PMI serta para pemuda dan masyarakat sekitar Pante Raja dan Trienggadeng.

“Kegiatan penghijauan ini merupakan program TNI yang biasa dilaksanakan tiga kali setahun. Bahkan juga bisa mencapai enam kali dengan bekerja sama dengan berbagai pihak,” katanya, Selasa (2/3/2021). 

Dia berharap, dengan adanya penanaman pohon ini bisa menjadi motivasi kepada generasi muda untuk lebih berperan aktif dalam menjaga lingkungan hidup.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: