Korban Angin Kencang di Aceh Tamiang Terima Bantuan Tanggap Darurat

Antara ยท Rabu, 28 April 2021 - 11:09:00 WIB
Korban Angin Kencang di Aceh Tamiang Terima Bantuan Tanggap Darurat
BPBD Aceh Tamiang menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban angin kencang di Kecamatan Banda Mulia, Senin (26/4/2021). (Foto: ANTARA)

BANDA ACEH, iNews.idKorban angin kencang di Aceh Tamiang, Aceh menerima bantuan tanggap darurat yang disalurkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. Bantuan tersebut disalurkan untuk meringankan beban korban bencana.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Aceh Tamiang, Diwan Syahputra mengatakan bantuan masa panik (tanggap darurat) meliputi terpal, tikar, matras, beras, kain sarung dan selimut. “Bantuan disalurkan melalui datok penghulu atau kepala desa," katanya, Senin (26/4/2021).

Dia menambahkan, ada sejumlah kepala keluarga di dua kecamatan di Aceh Tamiang menjadi korban angin kencang dan puting beliung yang terjadi pada Jumat (23/4/2021) sekitar pukul 20.30 WIB. Berdasarkan data dari BPBD Aceh Tamiang, korban angin kencang dan puting beliung di Kecamatan Banda Mulia lima kepala keluarga serta di Kecamatan Manyak Payed empat KK.

"Akibat bencana tersebut atap rumah mereka rusak diterpa angin. Beberapa rumah lainnya tertimpa pohon tumbang. Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut," kata dia.

Sebelumnya, Camat Banda Mulia, Muhammad Farij mengatakan, sejumlah keluarga yang menjadi korban angin kencang dan puting beliung terpaksa mengungsi ke rumah tetangga. Ini karena rumah mereka rusak. 

"Setelah kejadian tersebut, warga saling membantu mengumpulkan puing-puing atap rumah yang diterbangkan angin. Kerugian dialami masyarakat dalam bencana ini ditaksir puluhan juta rupiah," kata dia.

Editor : Umaya Khusniah