Kronologi Adik Bunuh Kakak Perempuan di Aceh Tengah, Korban Dipukul lalu Dicekik

Yusradi Yusuf · Kamis, 20 Januari 2022 - 20:52:00 WIB
Kronologi Adik Bunuh Kakak Perempuan di Aceh Tengah, Korban Dipukul lalu Dicekik
Ilustrasi penemuan mayat gadis dibunuh adik kandung di Aceh Tengah. (Foto: Humas Polri)

ACEH, iNews.id - Pembunuhan sadis menggemparkan warga Kecamatan Kute Panang, Kabupaten Aceh Tengah. Remaja 14 tahun tega menghabisi kakak perempuannya diduga dipicu rasa sakit hati.

Pengungkapan kasus ini bermula dari penemuan mayat gadis berinisial NH (16) di kebun kopi, kawasan Ratawali. Kondisinya mengenaskan dalam posisi terbaring dan berlumuran darah di perkebunan yang tidak jauh dari jalan.

Dalam penyelidikan, petugas memasang garis polisi di lokasi penemuan mayat. Hasil pengembangan, korban diduga dibunuh adik kandung berinisial MS (14). 

Kasatreskrim Polres Aceh Tengah Iptu Ibrahim mengatakan, motif pembunuhan yang dilakukan MS terhadap kakak kandungnya berlatar belakang sakit hati sehingga terjadi penganiayaan yang menyebabkan korban tewas.

Kronologi bermula saat pelaku dan korban pulang dari Kecamatan Ketol usai mengambil uang hasil perjualan kopi senilai Rp 900 ribu. Di tengah jalan terjadi adu mulut hingga terjadi aksi dorong-mendorong berujung pembunuhan. Pelaku memukul serta mencekik korban hingga tewas.

"Kasus ini masih terus dilakukan pendalaman penyidik terkait adanya pihak lain yang terlibat. Karena kasus anak sehingga membutuhkan proses," ujarnya, Kamis (20/1/2022).

Sejauh ini polisi telah memeriksa sebanyak dua saksi. Keduanya merupakan saudara korban dan pelaku serta akan dipanggil kembali dua saksi lainnya.

Dia menegaskan, pemeriksaan terhadap MS dilakukan penyidik dengan melibatkan PP dan pendamping anak dari dinas sosial.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: