Mengharukan, Potret Ibu Dampingi Putranya Tes CPNS, Beri Semangat meski Tak Lulus

Nur Ichsan ยท Rabu, 29 September 2021 - 20:40:00 WIB
Mengharukan, Potret Ibu Dampingi Putranya Tes CPNS, Beri Semangat meski Tak Lulus
Potret mengharukan seorang ibu menemani anaknya tes CPNS di Kota Banda Aceh, Aceh, viral di media sosial. (Foto: Instagram Kejati Aceh)

BANDA ACEH, iNews.id - Potret mengharukan seorang ibu menemani anaknya saat tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) viral di media sosial. Foto ini membuat banyak netizen terharu hingga menangis dan mengingat ibu masing-masing.

Kisah mengharukan ini terjadi di Kota Banda Aceh. Dalam foto-foto yang tersebar luas di media sosial, ibu tersebut duduk di tangga bersama putranya. Lokasinya diketahui di salah satu hotel di Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, Senin (27/9/2021) lalu.

Ibu tersebut diketahui bernama Hasanah (61) yang menemani putranya Chayruel Wahied (18). Mereka warga Gampong Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Sang anak mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kejaksaan Tahun 2021 di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh.

Pemuda tersebut mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Sementara ibu tersebut duduk di dekatnya. Dalam salah satu foto, terlihat ibu berjilbab hijau tersebut hanya bersama putranya. 

Wajah pemuda itu terlihat sedikit muram. Belakangan terungkap ternyata dia tidak lulus tes. Namun, wajah sang ibu justru terlihat tegar dan  bersemangat. Sepertinya dia sedang memberikan motivasi kepada anaknya. 

Foto ini pertama kali di-posting oleh akun Instagram Kejati Aceh

"Kasih ibu terhadap anak tidak terukur dengan apapun," tulis akun Instagram Kejati Aceh dalam postingannya dikutip Rabu (29/9/2021).

Foto mengharukan ibu menemani anak tes CPNS ini juga diposting akun cpnsindonesia.id.

"Potret mengharukan seorang Ibu yang ikut menemani sang anak mengikuti tes CPNS Kejati Aceh di Kota Banda Aceh. Kasih ibu terhadap anak tidak terukur dengan apapun. Semoga kamu lulus dek, banggain ibumu!

Siapa aja nih yang ditemenin orangtuanya tes CPNS 2021," tulis admin akun tersebut.

"Terimakasih @kejati_aceh sudah memotret pemandangan indah ini.. admin, sampe gak bisa menahan air mata melihat perjuangan seorang ibu ini.. mudah2n ibu kita selalu diberi kesehatan, agar doanya selalu bisa menyertai langkah kita.. @kejaksaan.ri," kata 
biropegkejaksaan, yang juga membagikan foto mengharukan itu di Instagram.

Potret yang menggambarkan kasih ibu terhadap anak ini mendapat banyak respons dari netizen. Banyak netizen yang menyampaikan pujian terhadap Hasanah yang mendampingi anaknya hingga mendoakan kelulusan putranya dalam tes CPNS tersebut. Warganet juga banyak yang menyampaikan rasa haru hingga menangis melihat foto-foto itu.

"Sosok malaikat tak Bersayab dialah IBU...doa ibu menembus arasy....insyaallah tahun ini ananda bisa membanggakan hati ibu........kita doakan semoga lulus...amin......," kata takdirferiza.

"Smoga Dia Yang Maha Kuasa mengabulkan doa2 ibundamu dek. Kelak jika doa nya terkabul, bahagiakanlah hari tuanya,...," tulis prabu_andalusia.

"Kasih ibu sepanjang jln dan tak kenal lelah kr semua.dilakukan dg lillahhitaala..smogaa anak2 benar2 tulus pd ibumya dan smoga lulus dlm setiap thp ujian," kata erlina.rosa.

"Masya allah, semoga beliau lulus dan mendapatkan NIP tahun ini. Aamiin ya rabb," kata nailaelfarh.

Banyak pula netizen yang membagikan pengalaman serupa di komentarnya. Potret tersebut membuat mereka teringat kembali pada momen tidak terlupakan itu.

"Ga lama sebelum pembukaan pendaftaran ibuku meninggal & ibu cuman minta aku ikut tes cpns sama sekolah kalo ada waktu. Aku ga sempet lihat ibu buat yg terakhir, karena waktu itu kerja & sempetin ke kampus. Andai beliau ada sekarang, inilah yg selalu dilakuin ibuku bahkan setelah ada suami ibu selalu nemenin aku kemana pun. Sebelum masuk ruang ujian pun masih terbawa perasaan sampe netesin air mata. Semoga diterima ya dek insyaallah niat baik akan berbuah baik. Stay strong ibu sehat selalu," tulis natasyardtyrn.

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: