Model Cantik Prancis Nikahi Pria Aceh dan Putuskan Jadi Mualaf

Yan Yusuf · Senin, 19 April 2021 - 13:28:00 WIB
Model Cantik Prancis Nikahi Pria Aceh dan Putuskan Jadi Mualaf
Model Prancis Tiphaine Poulon yang menikah dengan laki-laki asal Aceh. (Tangkapan layar TikTok)

JAKARTA, iNews.id - Seorang model cantik Prancis menikah dengan laki-laki asal Aceh setelah berkunjung ke Serambi Makkah itu beberapa tahun sebelumnya. Perempuan bernama Tiphaine Poulon ini juga memutuskan menjadi mualaf.

Tiphaine kerap kali membagikan momen bahagianya bersama sang suami, Amal lewat akun TikTok, @tiphainepln6. Dalam postingan itu, keduanya terlihat sering kali mengumbar kemesraan dan kebersamaan. 

Salah satunya saat karantina tahun lalu, di tengah  pandemi Covid-19. Tiphaine rela turun ke sawah mengikuti suaminya yang ikut mencangkul. Keduanya kemudian makan nasi bungkus di pinggir sawah. 

"I learn how to be a real Indonesia (Saya belajar bagaimana menjadi Bangsa Indonesia)," kata Tiphaine dalam caption video yang diposting tahun lalu. 

Selain itu, keduanya juga berkolaborasi mengajarkan bahasa Prancis melalui akun itu. Kata-kata sehari-hari kerap kali menjadi bahan pelajaran. 

Dalam akun itu, Tiphaine juga menjelaskan kisah cintanya saat menikahi warga Aceh itu. Dia pertama kali datang ke Aceh tahun 2018. Saat itu, dia mengenakan selendang pertama kalinya untuk menutupi rambutnya demi menghormati warga Aceh. 

Saat di Kota Banda Aceh, Tiphaine kemudian diajak temannya bertemu dengan laki-laki yang kini menjadi suaminya. Dari berteman, Tiphaine kemudian jatuh cinta kepada laki-laki itu dan memutuskan kembali bertemu. 

"Saya dan suami saya ketemu pertama kali di Banda Aceh karena kami memiliki teman yang sama. Kami tidak kenal dari aplikasi apapun. Awalnya kami hanya berteman. Setelah beberapa bulan kami saling jatuh cinta dan memutuskan untuk bertemu lagi," kata Tiphaine.

Tiphaine juga mengakui tertarik dengan Islam saat melihat suaminya dulu sering kali belajar agama itu. Dengan perlahan, dia kemudian mempelajari Islam dari Amal yang kala itu masih temannya. 

"Setiap hari saya belajar sedikit demi sedikit tentang Islam," tulis Tiphaine.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2