Oknum Pejabat Pemkab Aceh Utara Ditangkap saat Asyik Nyabu

Armia Jamil ยท Sabtu, 21 April 2018 - 17:53:00 WIB
Oknum Pejabat Pemkab Aceh Utara Ditangkap saat Asyik Nyabu
Kedua tersangka F dan M saat diperiksa penyidik Polres Lhokseumawe atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. (Foto: iNews/ Armia Jamil)

LHOKSEUMAWE, iNews.idOknum pejabat Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, ditangkap tim Satuan Narkoba Polres Lhokseumawe saat asyik mengonsumsi narkoba jenis sabu. Penangkapan itu berawal dari penggerebekan salah satu rumah di Desa Uteun Bayi, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Informasi yang dihimpun iNews, oknum pejabat berinisial F, yang diamankan dalam operasi senyap tersebut merupakan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disdagperinkop-UKM) Aceh Utara. Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita barang bukti alat isap sabu dari plastik, kaca pirex yang masih terisi sabu, satu plastik transparan, korek gas, dua sumbu dari kertas timah rokok, pipet, dan barang bukti lainnya.

Pejabat eselon dua di Pemkab Aceh Utara itu ditangkap bersama rekannya, M, anggota Satpol PP Lhokseumawe. Kepada penyidik, F mengatakan, sabu itu dia peroleh dari kenalannya. Dia juga mengaku baru pertama kali mencobanya dan menyesali perbuatannya tersebut.

Kasatres Narkoba Polres Lhokseumawe, Iptu Zeska Julian Wijaya mengatakan, hasil tes urine kedua tersangka positif terbukti mengonsumsi narkoba. Mereka saat ini ditahan untuk kepentingan penyelidikan.

“Keduanya terlibat penyalahgunaan narkoba. Anggota kami mengamankan mereka saat sedang mengonsumsi narkoba,” katanya, Jumat 20 April 2018.

Iptu Zeska menceritakan, penangkapan itu berawal dari informasi masyarkat mengenai aktivitas mencurigakan di rumah salah satu tersangka. Menindaklanjuti laporan itu, polisi langsung melakukan penyelidikan hingga menggerebek tersangka saat sedang berpesta sabu.

"Kami tidak tahu soal jabatan dari tersangka yang kami tangkap. Karena ini berdasarkan informasi masyarakat. Saat pemeriksaan dan pengembangan, kami baru tahu tersangka oknum pejabat," tuturnya.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: