Pasar Peunayong Banda Aceh Terbakar, 2 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan

Syukri Syarifuddin ยท Jumat, 19 Februari 2021 - 08:18:00 WIB
Pasar Peunayong Banda Aceh Terbakar, 2 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan
Dua unit ruko dua lantai di pusat Pasar Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Aceh ludes dilalap si jago merah. (Foto: iNews/Syukri Syarifuddin)

BANDA ACEH, iNews.id - Dua unit ruko dua lantai di pusat Pasar Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Aceh ludes dilalap si jago merah. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. 

Kebakaran hebat yang terjadi pada Kamis (18/2/2021) sekitar pukul 16.30 WIB. Peristiwa ini sempat membuat heboh pedagang dan pengunjung yang tengah belanja di pasar. Bahkan tak sedikit pengendara motor yang berbalik arah menghindari api. 

“Awas, awas,” kata salah satu warga saat ada kayu yang jatuh ke jalan. 

Para pedagang berupaya menyelamatkan barang dagangan dari kobaran api. Sementara itu, warga juga tidak tampak berusaha memadamkan api sebelum petugas datang.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam musibah itu. Meski demikian kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. 

Api baru berhasil dipadamkan setelah tim Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Banda Aceh mengerahkan dua unit armada pemadam ke lokasi kebakaran.  

Editor : Umaya Khusniah