Peras dan Sebarkan Foto Bugil ke Instagram, Pria di Aceh Besar Diciduk Polisi

Syukri Syarifuddin ยท Senin, 18 Juli 2022 - 15:41:00 WIB
Peras dan Sebarkan Foto Bugil ke Instagram, Pria di Aceh Besar Diciduk Polisi
Ilustrasi foto bugil disebarkan (Istimewa)

BANDA ACEH, iNews.id - Seorang pria di Banda Aceh ditangkap polisi. Pria berinisial IF (34) itu diamankan lantaran memeras dan mencoba menyebarkan foto bugil milik remaja putri.

Kasatreskrim Kompol M Ryan Citra Yudha mengatakan, pelaku IF tercatat sebagai warga Kecamatan Bubon, Kabupaten Aceh Barat. Dia diamankan pada Jumat (15/7/2022). Sementara korban berinisial SR (21) warga Aceh Besar.

"Selain menyebarkan foto tak senonoh di medsos, IF juga melakukan pemerasan terhadap korban SR sebesar Rp3 juta," kata Kompol Ryan, Senin (18/7/2022).

Kompol Ryan menjelaskan, ksus ini terjadi ketika korban SR berkenalan dengan pelaku IF melalui media sosial Instagram pada bulan Mei 2022 silam.

"Saat berkenalan, pelaku dan korban saling memberikan nomor ponsel agar mudahnya berkomunikasi. Namun, disaat saling menghubungi melalui Video Call, pelaku IF meminta korban untuk memperlihatkan postur tubuhnya," kata Ryan.

Momen tersebut diambil kesempatan oleh pelaku IF untuk merekam dan menscreenshot video postur korban.

"Momen inilah dijadikan  kesempatan dalam pemerasan terhadap korban, dimana pelaku IF mengatakan akan menyebarluaskan foto-foto korban melalui media sosial, namun korban meminta untuk tidak dilakukan oleh pelaku," katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: