Polisi Selidiki Ledakan Keras Diduga Bom di Banda Aceh, 2 Ibu Luka-Luka

Taufan Mustafa, Syukri Syarifuddin ยท Senin, 01 Maret 2021 - 20:15:00 WIB
Polisi Selidiki Ledakan Keras Diduga Bom di Banda Aceh, 2 Ibu Luka-Luka
Tim Jibom Polda Aceh mengolah TKP ledakan keras diduga bom di Banda Aceh. (Foto: iNews/Syukri Syarifuddin)

BANDA ACEH, iNews.id – Polisi masih menyelidiki ledakan keras diduga bom yang menghancurkan gerobak pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Long Raya, Banda Aceh, Senin (1/3/2021) siang. Kejadian itu mengakibatkan dua ibu luka-luka terkena serpihan.

Petugas sudah mengambil serpihan-serpihan logam dari lokasi kejadian untuk dicek di laboratorium forensik terlebih dahulu.

"Setelah dicek di Labfor, kami baru mengetahui dari serpihan ini jenisnya apa," kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto.

Dari hasil identifikasi Tim Jibom Polda Aceh, kata dia, baru menemukan satu benda seperti logam. Namun, temuan itu harus dibawa terlebih dahulu ke Labfor guna dilakukan pengembangan lebih lanjut.

"Benda yang diamankan sejauh ini satu benda seperti logam-logam. Tim Labfor nanti akan mengembangkan jenis apa barang ini," kata Kombes Pol Joko.

Selain itu, kata Joko, dalam insiden ini seorang IRT mengalami luka ringan di kakinya akibat terkena serpihan kaca dari rak yang meledak tersebut sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

"Sementara korban seorang perempuan, pemilik rumah, kakinya terluka. Korban sudah dibawa ke RS," ujar Joko.

Sejauh ini, polisi baru memeriksa satu saksi dari ledakan itu, yakni IRT pemilik rumah tersebut.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2