Presiden Jokowi: Dengan Vaksinasi, Santri Sehat dan Terproteksi dari Covid-19

Antara · Kamis, 16 September 2021 - 13:50:00 WIB
Presiden Jokowi: Dengan Vaksinasi, Santri Sehat dan Terproteksi dari Covid-19
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Pondok Pesantren/Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif Aceh Besar, Kamis (16/9/2021) (Setkab)

ACEH BESAR, iNews.id - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di seluruh pondok pesantren di Indonesia bertujuan untuk memproteksi santri dan pengajarnya dari Covid-19. Tak hanya itu, jika divaksin maka santri akan lebih sehat.

"Dengan program vaksinasi ini semua santri menjadi lebih sehat dan terproteksi Covid-19,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Ponpres/Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif, Gampong Lambroe Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (16/9/2021).

Presiden Jokowi juga mengapresiasi pondok pesantren yang mendukung santrinya untuk divaksin.

"Saya sangat mengapreasisi terhadap seluruh pondok pesantren yang mendukung santrinya untuk mengikuti program vaksinasi," kata Jokowi.

Vaksinasi yang digelar di seluruh pondok pesantren itu, kata Jokow, juga bagian melindungi para santri dan santriwati agar tidak terkena Covid-19.

"Alhamdulillah para santri kelihatan sangat bersemangat dan sehat-sehat semua," katanya.

Pria yang pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta ini berharap dengan adanya vaksinasi massal untuk para santri tersebut semuanya terproteksi dari Covid-19. 

"Semoga semuanya sehat dan pelaksanaan belajar tatap muka guru dengan santri dan para kiai bisa normal kembali," kata Jokowi.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: