Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Door to Door di Aceh

Dita Angga ยท Kamis, 16 September 2021 - 12:24:00 WIB
Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Door to Door di Aceh
Presiden Jokowi kunjungi Aceh dan tinjau vaksinasi Covid-19 door to door (Biro Setpres)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh. Pada kunjungannya tersebut, Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi dari pintu ke pintu atau door to door.

“Hari ini saya bersama-sama dengan bapak kepala BIN dan juga bapak gubernur Provinsi Aceh Nangroe Darussalam melakukan program vaksinasi dari door to door dari pintu ke pintu untuk memastikan ada percepatan vaksinasi di Provinsi Aceh,” katanya dalam keterangan persnya, Kamis (16/9/2021).

Di mana dalam kegiatan vaksinasi tersebut setidaknya ada 30.000 masyarakat yang akan tervaksin. Selain itu juga ada 42.000 santri dan pelajar yang tervaksin.

“Vaksinasi door to door  kita lakukan untuk lebih memberikan pelayanan masyarakat secara langsung karena dari pintu ke pintu," kata Jokow.

Dia menambahkan, vaksinasi ini merupakan salah satu kunci untuk menghambat penyebaran covid-19.

"Dan kita harapkan dengan percepatan vaksinasi penyebaran Covid-19 ini, laju penyebarannya bisa kita kendalikan," katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meninjau vaksinasi di Aceh. Jokowi dijadwalkan menuju Desa Lambro Bileu, Kecamatan Kuta Baro. Presiden akan meninjau kegiatan vaksinasi bagi masyarakat secara pintu ke pintu.

Selain itu, Jokowi juga akan meninjau kegiatan vaksinasi bagi para pelajar dan santri yang digelar di Pondok Pesantren/Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif, Kabupaten Aceh Besar.

Dalam kunjungan itu, Jokowi memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Aceh yang digelar di Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Kota Banda Aceh.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: