Puluhan Hektare Ladang Ganja di Aceh Utara Dimusnahkan, Pemilik Masih Dicari

Armia Jamil ยท Kamis, 19 Desember 2019 - 17:57:00 WIB
Puluhan Hektare Ladang Ganja di Aceh Utara Dimusnahkan, Pemilik Masih Dicari
Pemusnahan lahan ganja di Aceh Utara, Kamis (19/12/2019). (Foto: iNews/ Armia Jamil)

ACEH UTARA, iNews.id - Aparat Gabungan TNI dan Polri melakukan pemusnahan puluhan hektare ladang ganja yang ditemukan di Perbukitan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Aceh. Petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap pemilik dari ladang ganja itu.

Ada empat titik ladang ganja yang ditemukan, salah satunya di Desa Lhok Drien, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Kamis (19/12/2019). Petugas memusnahkan ladang ganja tersebut dengan cara dibakar.

"Hari kita melaksanakan penemuan ladang ganja di Aceh Utara, berdasarkan laporan masyarakat. Kita meredam peredaran ganja di Aceh. Ada empat tempat," kata Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0103 Aceh Utara, Mayor Ismet Rahmatullah, di lokasi.

Penemuan ladang ganja itu merupakan laporan dari masyarakat. Umur dari tanaman ganja yang ditemukan bervariasi. Mulai satu bulan hingga tanaman ganja siap panen.

Setiap tahunnya, petugas gabungan menemukan ganja di Desa Lhok Drien. Namun, pemilik dari tanaman ganja tersebut belum ditemukan.

"Penyelidikan, masih menyelidiki siapa pemilik ladang ganja ini," teranganya.

Sebelumnya, ladang ganja seluas 7 hektare juga ditemukan berada di Perbukitan Tor Sihite, Desa Hutatua Pardomuan, Kecamatan Panyabungan Timur, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara pada November 2019. Mabes Polri dan Polda Sumut, beserta BKO Brimob dan Polres Madina mengerahkan total 117 personel dalam proses pemusnahan.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq