Sendirian dalam Mobil, Penumpang Perempuan di Aceh Dilecehkan Sopir

Antara · Sabtu, 23 Juli 2022 - 09:56:00 WIB
Sendirian dalam Mobil, Penumpang Perempuan di Aceh Dilecehkan Sopir
Perempuan muda di Aceh dilecehkan sopir dalam perjalanan. (Foto: Istimewa)

PIDIE, iNews.id - Seorang perempuan muda di Aceh melaporkan sopir angkutan penumpang yang melecehkan dirinya. Pelecehan seksual itu terjadi di tengah perjalanan, Kamis (21/7/2022) dini hari.

"Kasus ini sudah kami terima dari korban ZU terhadap terlapor sopir AM," kata Kasat Reksrim Polres Pidie, Iptu Muhammad Rizal, Sabtu (23/7/2022).

Kronologi pelecehan bermula saat korban ZU (21) dari Banda Aceh hendak pulang ke Langsa. Dia menaiki mobil penumpang (mopen) Hiace.

Ketika tiba di Terminal Beureunan, pelaku memberi tahu korban tidak bisa mengantar sampai Langsa karena penumpang hanya satu orang.

Pelaku lalu mengatakan kepada korban akan mengoper ke mopen lain tujuan Langsa.

Namun karena mopen tersebut penuh dan waktu sudah malam, korban meminta pelaku mengantarkan dirinya ke tempat kerabatnya di Kembang Tanjong.

Dalam perjalanan itu, korban dan pelaku hanya berdua dalam mobil. Tiba-tiba pelaku berhenti di suatu lokasi dan turun dari mobil lalu menghampiri korban yang duduk di belakang.

Saat itulah pelaku melecehkan korban dan mengancam tidak berteriak. Dia juga meminta korban tidak menceritakan kejadian itu.

Setibanya di Pidie, korban meminta kerabatnya menemani lapor polisi. Dia datang ke SPKT Polres Pidie melaporkan pelecehan itu.

"Sekarang kasus ini dalam penyelidikan dengan mengumpulkan beberapa keterangan saksi dan korban," tutur Rizal.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: