Soal Temuan 54 Drum Minyak Goreng di SPBU, DPRA Minta Polda Aceh Tindak Tegas

Antara ยท Rabu, 23 Februari 2022 - 16:48:00 WIB
Soal Temuan 54 Drum Minyak Goreng di SPBU, DPRA Minta Polda Aceh Tindak Tegas
Anggota DPRK Aceh Timur Yahya saat menemukan puluhan drum berisi minyak goreng curah di sebuah SPBU di Madat, Kabupaten Aceh Timur. (ANTARA/HO)

BANDA ACEH, iNews.id - Ketua Komisi II DPR Aceh Irpannusir meminta Satgas Pangan Polda Aceh menindak tegas kasus temuan puluhan drum minyak goreng curah di salah satu SPBU di Kabupaten Aceh Timur. Hal ini sebagaimana temuan anggota DPRK setempat. 

"Kami minta Satgas Pangan Polda Aceh untuk menindak tegas pengusaha yang kedapatan menimbun minyak goreng ini," ujar Irpannusir di Banda Aceh, Rabu (23/2/2022).

Sebelumnya, anggota DPRK Aceh Timur M Yahya menemukan lebih kurang sekitar 54 drum diduga berisi minyak goreng curah di sebuah SPBU.

Tak hanya minyak goreng, wakil rakyat ini juga menemukan belasan sak pupuk bersubsidi jenis phonska dan urea. Pupuk bersubsidi tersebut diduga berasal dari Aceh Utara. 

Terkait hal itu, Irpannusir menyampaikan persoalan ini menjadi salah satu kekhawatiran mereka, jika ada oknum pengusaha mencari kesempatan dalam kesempitan. Bukan cuma minyak goreng, tetapi juga sembako yang lain.

Dalam rapat Komisi II DPRA dengan Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) dan Dirkrimsus Polda Aceh kemarin juga membahas pengantisipasian terjadinya penimbunan minyak goreng.

"Kami juga minta barang bukti yang ditemukan jangan disita, tetapi didistribusikan. Pengusahanya saja yang diproses serta diberikan teguran," katanya.

Dalam kesempatan ini, Irpannusir juga meminta kepada pengusaha minyak goreng untuk selalu melakukan jual beli minyak dengan normal sesuai yang telah ditetapkan pemerintah. 

"Kami imbau pengusaha tetap mengikuti instruksi harga yang sudah ditetapkan pemerintah," ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: