Stok Darah di PMI Aceh Utara Kosong, Jurnalis Gelar Donor Darah di Lhokseumawe

Armia Jamil ยท Kamis, 31 Desember 2020 - 13:56:00 WIB
Stok Darah di PMI Aceh Utara Kosong, Jurnalis Gelar Donor Darah di Lhokseumawe
Donor darah jurnalis TNI Polri dan relawan di Lhokseumawe. (Foto: iNews/Armia Jamil)

LHOKSEUMAWE, iNews.id – Puluhan jurnalis di Lhokseumawe dan Aceh Utara, Provinsi Aceh menggelar aksi donor darah dalam acara bertajuk Jurnalis Peduli. Acara digelar karena persediaan darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Aceh Utara kurang dan minim pendonor. 

Kegiatan digelar di Jalan Pase, Kota Lhokseumawe, Rabu (30/12/2020). Tujuannya untuk mengatasi kelangkaan donor darah menjelang akhir tahun.
Kelangkaan terjadi akibat banyaknya permintaan darah di akhir tahun ditambah minimnya pendonor akibat dampak dari pandemi Covid-19. Dalam aksi ini sejumlah wartawan menjadi pendonor rutin setiap dua bulan. Selain jurnalis, acara donor darah juga diikuti sejumlah warga aparat TNI Polri dan relawan.

Ketua Panitia Jurnalis, Rahmad Yd mengatakan, acara ini menargetkan 100 kantong darah berbagai golongan dapat terkumpul. Selanjutnya, darah yang terkumpul akan diberikan kepada PMI yang nantinya disalurkan ke delapan rumah sakit di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara. 

“Kita prihatin, stok darah di UDD PMI Aceh Utara kosong. Jadi kami gelar donor darah yang bekerja sama dengan TNI Polri dan Ormas perempuan,” katanya.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2