Truk Masuk Jurang di Gayo Lues, Satu Meninggal Dunia 3 Luka

Dosaino Ariga · Senin, 07 Februari 2022 - 04:55:00 WIB
Truk Masuk Jurang di Gayo Lues, Satu Meninggal Dunia 3 Luka
Truk pengangkut akar pohon kuning masuk jurang di Desa Gajah. (FOTO: DOSIANO ARIGA)

GAYO LUES, iNews.id - Truk pengangku akar pohon kuning masuk ke jurang di jalan menurun, Desa Gajah, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues, Aceh, Minggu 6 Februari 2022, sekitar pukul 14.30 WIB. Akibatnya, satu orang meninggal dunia dan Tiga penumpang lainnya mengalami luka ringan.

Kasatlantas Polres Gayo Lues Iptu Ridho Rizky Ananda mengatakan, kecelakaan berawal saat truk Mitsubishi Fuso warna orange bernomor polisi F 9498 SB yang dikemudikan oleh Wais Bukhari, datang dari arah Blangkejeren menuju Kecamatan Pining.

Namun nahas, setibanya di jalan penurunan Desa Gajah, rem truk pengangkut akar pohon kuning tersebut blong. Akibatnya, truk hilang kendali dan masuk ke jurang.

Satu penumpang truk, Diman (20), meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan Wais Bukhari (33) sopir, mengalami luka ringan. Begitu juga dua penumpang lainnya, Darma Setiawan (27) dan Syahruan Hamid (23).

"Akibat kecelakaan itu, satu penumpang atas nama Diman (20) meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara tiga penumpang lainnya mengalami luka ringan dan dibawa ke RSUD Muhammad Ali Kasim Gayo Lues. Sementara itu untuk kendaraan mengalami kerusakan pada bagian depan dan sebelah kiri," kata Ridho.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: