Viral, Warga Mancing di Kubangan Jalan di Kota Lhoksukon Aceh Utara

Jamal Pangwa · Kamis, 24 Juni 2021 - 09:59:00 WIB
Viral, Warga Mancing di Kubangan Jalan di Kota Lhoksukon Aceh Utara
Warga Lhoksukon, Aceh Utara, memancing di kubangan jalan rusak. Bentuk protes terhadap pemerintah yang tak kunjung memperbaiki infrastruktur jalan ini menjadi viral. Foto: iNews.id/Jamal Pangwa

LHOKSUKON, iNews.id – Sejumlah warga memancing di kubangan air di Lhoksukon, Ibu Kota Aceh Utara, Rabu (23/6/2021). Aksi warga di Jalan Tgk Chik, Tunong, direkam hingga menjadi viral.

Salah seorang tokoh Lhoksukon, Tgk Hasbuh mengatakan, kubangan air disebabkan jalan berlubang yang tidak diperbaiki. Ketika hujan turun, air tertampung dalam kubangan itu.

“Ini Jalan di tengah-tengah kota di Ibu Kota Aceh Utara sudah lama dibiarkan begitu saja, hingga bahkan kondisinya menjadi bagaikan kolam ikan, ini sungguh kondisi yang sangat miris,” kata Hasbuh.

Aksi warga merupakan bentuk protes atas kerusakan sarana dan prasarana jalan yang luput dari perhatian pemerintah setempat. Warga seolah-olah mendapat ikan dari kegiatan mancing di kubangan aspal.

“Seharusnya di daerah kita di sini bisa dikondisikan atau dialokasikan anggaran khusus untuk perbaikan jalan. Apalagi ini jalan di tengah-tengah Kota Lhoksukon yang menjadi ikon Aceh Utara, ini merupakan wajah suram Aceh Utara,” ucapnya.

Warga meminta kepada pemerintah setempat untuk tidak menutup mata. Mendengar keluhan warga dan memperbaiki infrastruktur jalan sebelum memakan korban.
 

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: