Wanita Muda Ditemukan Suaminya Tewas Mengenaskan di Kebun Jagung

Ismail Marzuki ยท Sabtu, 20 Januari 2018 - 16:10 WIB
Wanita Muda Ditemukan Suaminya Tewas Mengenaskan di Kebun Jagung
Polisi melakukan olah TKP di kebun jagung di Desa Remah, Kecamatan Bukit Tusam, Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh. (Foto: iNews/Marzuki)

ACEH TENGGARA, iNews.id – Seorang wanita muda ditemukan tewas mengenaskan di kebun jagung di Desa Remah, Kecamatan Bukit Tusam, Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh, Jumat sore, 19 Januari 2018. Korban diduga dibunuh karena ditemukan sejumlah luka memar di bagian mata dan kepala. Selain itu, ada bekas cekikan di lehernya.

Jenazah wanita bernama Lega (17) itu pertama kali ditemukan suaminya Bustami di kebun jagung milik mereka. Saat itu, Bustami hendak menjemput istrinya dari kebun karena anak mereka yang masih balita terus menangis di rumahnya.

Saat Bustami tiba di kebun, dia pun terkejut melihat istrinya sudah tidak bernyawa dengan kondisi telentang bersimbah darah. Suami korban yang panik langsung membawa jenazah korban dari kebun jagung ke permukiman warga. Dia meminta warga melaporkan kejadian ini ke polsek setempat.

Kejadian ini pun membuat masyarakat setempat heboh. Mereka datang berbondong-bondong ke lokasi untuk melihat korban yang sudah dibalut kain panjang. Sementara polisi yang mendapat informasi mengenai kematian ibu muda itu langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bukit Tusam, Ipda Rozali memaparkan, penemuan mayat perempuan tersebut berawal dari korban yang pergi ke kebun untuk memetik jagung karena sudah masa panen. Sementara suami korban Bustami yang sedang sakit memilih tinggal di rumah sekaligus menjaga anak mereka yang masih balita.

“Karena anaknya terus menangis, suami korban menjemput istrinya ke kebun jagung. Tetapi, suami korban malah menemukan sang istri sudah tewas di kebun. Saat ini, korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Sahuddin Kutacane untuk dilakukan visum,” papar Ipda Rozali.

Ipda Rozali mengatakan, polisi belum mengetahui motif pembunuhan itu. Saat ini, petugas Satuan Reskrim Polres Aceh Tenggara masih melakukan penyelidikan. “Kami belum tahu, tapi memang ada bekas penganiayaan di bagian mata sebelah kanan dan bekas cekikan di leher,” ujar Ipda Rozali.

Saat ini, jenazah korban sudah dibawa ke rumah keluarga dan akan dikebumikan di pemakaman desa setempat.


Editor : Maria Christina