Aksi Heroik Dokter Lari 3 Km Demi Operasi Pasien, Mobil Ditinggal gegara Terjebak Macet (Foto: Dok NDTV)
Sindonews, Muhaimin

NEW DELHI, iNews.id - Aksi heroik ditunjukkan seorang dokter di Bengaluru, India yang lari 3 kilometer (km) demi mengoperasi pasiennya. Dia pun meninggalkan mobilnya di tengah kemacetan.

Dokter yang diketahui bernama Govind Nandakumar pun banjir pujian warga. Nandakumar ternyata seorang ahli bedah gastroenterologi di Rumah Sakit Manipal.

Hari itu, Nandakumar dijadwalkan  operasi laparoskopi kantong empedu darurat pada 30 Agustus lalu. Tetapi dalam perjalanan dia terjebak macet di jalur Sarjapur-Marathalli.

Nandakumar yang mengetahui kondisi pasiennya darurat untuk dioperasi pun memilih keluar mobil dan berlari.

"Melihat lalu lintas yang sangat padat, saya memutuskan untuk meninggalkan mobil bersama pengemudi dan berlari menuju rumah sakit tanpa berpikir dua kali," imbuh dia, seperti dikutip NDTV, Senin (12/9/2022).

Nandakumar menceritakan jika sampai di rumah sakit, timnya sudah siap. Mereka pun sudah siap untuk memberikan anestesi pada pasien langsung beraksi begitu sampai di ruang operasi. Tanpa penundaan, dokter tersebut berganti pakaian bedah untuk melakukan prosedur. Operasi berhasil, dan pasien dipulangkan tepat waktu. 

"Saya meninggalkan rumah tepat waktu untuk operasi. Tim saya sudah siap dan siap untuk melakukan operasi segera setelah saya tiba di rumah sakit," ujarnya. 

Artikel ini telah tayang di Sindonews.com dengan judul "Terjebak Macet, Dokter Ini Tinggalkan Mobilnya dan Lari 3 Km demi Operasi Pasien"


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT