Pengoperasian Kapal Feri di Pulau Simeulue, Kabupaten Simeulue dihentikan sementara (Antara).
Antara

SIMEULUE, iNews.id - Pengoperasian Kapal Feri di Pulau Simeulue, Kabupaten Simeulue dihentikan sementara. Hal ini terjadi karena cuaca buruk di perairan Samudera Hindia.

"Pelayaran dihentikan karena gelombang tinggi hingga empat meter," kata Kepala UPTD Pelabuhan Sinabang Hendra Wijaya, Rabu (15/6/2022).

Dia menambahkan, cuaca buruk di perairan Simeulue menyebabkan pelayaran kapal feri KMP Teluk Singkil menuju Pelabuhan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan ditunda.

Laporan cuaca buruk itu didapat dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Cuaca sedang tidak baik. Ketinggian gelombang mencapai empat meter sehingga berisiko jika memberangkatkan kapal feri yang membawa penumpang dan barang," kata Hendra Wijaya.

Menurut Hendra, kapal feri baru bisa diberangkatkan setelah cuaca membaik. Hal ini dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan karena mengancam keselamatan penumpang.

"Kami tunggu cuaca membaik, baru kapal bisa diberangkatkan. Penghentian pelayaran sudah kami sampaikan kepada masyarakat. Kalau diberangkatkan, akan berisiko karena gelombang tinggi," kata Hendra Wijaya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto

BERITA TERKAIT