Kebakaran pabrik batu bata di Aceh Tamiang (Antara)
Antara

ACEH TAMIANG, iNews.id - Kebakaran terjadi di Aceh Tamiang. Kali ini, api membakar satu unit pabrik atau dapur produksi batu bata.

Kebakaran ini terjadi di Desa Ie Bintah, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang ludes terbakar, Minggu (14/8/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

"Akibat kejadian tersebut seluruh konstruksi pabrik batu bata yang terbuat dari kayu dan atap rumbia hangus. Api membakar seluruh bangunan dapur bata hingga tak tersisa," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Tamiang, Iman Suhery, Senin (15/8/2022).

Dia menambahkan, awalnya petugas Damkar di Pos 3 Upah menerima laporan dari masyarakat telah terjadi kebakaran pabrik dapur bata. 

Begitu menerima laporan, kata dia, petugas piket di pos tersebut langsung bergerak ke lokasi kejadian dan disusul petugas dari Pos 1 Kuala Simpang dan Pos 2 Karang Baru.

Dalam insiden ini BPBD Aceh Tamiang mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Namun sebelum regu penjinak api sampai sijago merah terus membesar menjilat konstruksi bangunan yang mudah terbakar.

Iman melanjutkan, beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut.

"Api berhasil dipadamkan sekitar 20 menit setelah empat armada Damkar tiba di lokasi," katanya.

Terkait kerugian materil belum diketahui karena pihaknya masih melakukan pendataan.

"Untuk kerugian yang ditanggung korban belum diketahui secara pasti termasuk penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan pihak berwajib," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto

BERITA TERKAIT