Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar melakukan inspeksi mendadak (sidak). Kali ini, dia mengecek sel tahanan di Mapolda Aceh (Antara)
Antara

BANDA ACEH, iNews.id - Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar melakukan inspeksi mendadak (sidak). Kali ini, dia mengecek sel tahanan di Mapolda Aceh.

"Pengecekan sel tahanan dilakukan Kapolda Aceh secara tiba-tiba," kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, Kamis (24/11/2022).

Dia mengatakan, pengecekan ini guna melihat bagaimana pelayanan petugas terhadap tahanan.

"Kapolda memastikan bagamaina pelayanan petugas kepada para tahanan termasuk keadaan penjagaannya," kata dia.

Tampak dalam foto, Kapolda mengenakan pakaian dinas harian (PDH) lengan panjang. Dengan mengenakan masker warna hitam, pria yang memiliki pangkat dua bintang ini melakukan pengecekan.

Terlihat dia memegang jeruji besi penjara seperti memeriksa sesuatu. Sementara tahanan yang ada di dalam penjara hanya bisa duduk rapi di dalam kamar tahanan.

Mereka juga tampak memperhatikan apa yang diucapkan oleh Irjen Haydar.

Sementara itu, Winardy melanjutkan, saat pengecekan, sejumlah petugas Direktorat Tahti Polda Aceh berasa posisi siap di tempat penjagaan tahanan. Begitu juga dengan kondisi para tahanan, dalam keadaan baik.

"Saat pengecekan sel tahanan, Kapolda Aceh didampingi sejumlah pejabat utama Polda Aceh. Kapolda Aceh juga berdialog dengan para tahanan," kata Winardy.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto

BERITA TERKAIT