Ada 4 tempat olahraga di Aceh yang paling asyik untuk dikunjungi. Salah satunya ada yang jadi saksi bisu keganasan Tsunami loh!
Meuthia Novianthree Nafas

BANDA ACEH, iNews.id - Ada 4 tempat olahraga di Aceh yang paling asyik untuk dikunjungi. Salah satunya ada yang jadi saksi bisu keganasan Tsunami loh!

Aceh terkenal memiliki banyak pantai indah. Namun Serambi Mekkah juga punya banyak sarana olahraga yang keren.

Berikut rekomendasi tempat olahraga di Aceh yang bisa kamu kunjungi:

1. Lapangan Neusu

Lapangan Neusu merupakan lapangan yang berlokasi di Nyak Adam Kalim hanya berjarak satu kilometer dari Lapangan Blang Plang.

Tempat olahraga di Aceh satu ini terbuka untuk masyarakat umum yang ingin berolahraga seperti lari, sepakbola, bulutangkis, atau basket.

Selain itu, prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kodam Iskandar Muda juga sering berolahraga di sini. Lapangan Neusu memiliki suasana yang nyaman, bersih, dan tidak gersang karena banyak pepohonan rindang di sekitarnnya. 

2. Lapangan Blang Padang 

Lapangan Blang Padang berada di jantung Kota Banda Aceh. Tempat olahraga di Aceh ini memiliki luas delapan hektar dan menjadi saksi bisu dari tsunami di Aceh pada tahun 2004.

Berada tepat di depan Museum Tsunami dan hanya berjarak sekitar 100 meter dari Masjid Raya Baiturrahman. Waktu yang paling ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar adalah di hari minggu saat pagi dan sore.

3. Stadion Harapan Bangsa

Stadion Harapan Bangsa sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Banda Aceh.

Dibangun pada tahun 1988 ketika H. Hadi Tayeb menjadi Gubernur di Provinsi Daerah Istimewa Aceh.

Stadion ini berdiri di atas lahan seluas 24 hektar yang berada di kawasan perumahan, persawahan dan jalan raya. Kemudian, stadion ini menjadi ikon pendukung olahraga bagi masyarakat di Kota Banda Aceh.

4. Gelanggang Mahasiswa Unsyiah

Tempat olahraga di Aceh selanjutnya berada di Kawasan Universitas Syiah Kuala yang menjadi salah satu kampus terfavorit di Kota Banda Aceh.

Gelanggang Mahasiswa Unsyiah terletak di dekat Jalan Hasan Krueng Kalee.

Kegiatan olahraga yang bisa dilakukan di gelanggang ini diantaranya futsal, voli, basket, karate, badminton, dan lainnya. Tempat olahraga ini tidak dikhususkan hanya untuk mahasiswa, namun dapat digunakan pula untuk masyarakat umum. 

Itu tadi tempat olahraga di Aceh yang asyik buat dikunjungi. Semoga bermanfaat ya!


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT