2 Kota Zona Merah Covid-19, Jalur Penyeberangan Pelabuhan Ulee Lheu Diperketat

Taufan Mustafa · Senin, 16 Agustus 2021 - 14:26:00 WIB
2 Kota Zona Merah Covid-19, Jalur Penyeberangan Pelabuhan Ulee Lheu Diperketat
Pelabuhan Ulee Lheu meningkatkan pengawasan penyeberangan orang menyusul Banda Aceh dan Sabang ditetapkan zona merah Covid-19. Foto: iNews.id/Taufan Mustafa

BANDA ACEH, iNews.id - Pelabuhan Ulee Lheu kembali memperketat penyeberangan orang dari Banda Aceh menuju Sabang. Pasalnya status kedua kota tersebut kini zona merah Covid-19.

Koordinator Pelabuhan Penyebrangan Ulee Lheu, Ismayadi mengatakan, petugas akan memeriksa suhu seluruh penumpang yang mau masuk areal pelabuhan. Posko pengawasan di pelabuhan kini ditingkatkan untuk memastikan penumpang yang mau menyeberang memiliki dokumen pendukung.

"Di pelabuhan kita perketat, jadi dengan zona merah, pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan kita perketat," kata Ismayadi, Senin (16/8/2021).

Menurutnya, pada masa pelaksanaan PPKM di Banda Aceh, pengawasan di pelabuhan terus dilakukan. Bahkan pelabuhan juga melayani vaksinasi Covid-19.

Kali ini pengawasan ditingkatkan lagi karena Banda Aceh kembali zona merah. Bahkan bersamaan dengan Kota Sabang di mana lalu lintas orang menyeberang menuju Banda Aceh dominan dari kota tersebut.

"Sebenarnya jumlah penumpang memang turun. Bahkan sampai 30 persen, tetapi kita tetap harus memperketat," tutur Ismayadi.

Dia menegaskan, petugas akan melakukan pemeriksaan secara rutin terhadap penumpang yang mau menyeberang. Selain dicek suhu tubuh, penumpang harus memiliki surat negatif PCR atau serifikat vaksinasi.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: