2 Pencari Sarang Walet di Aceh Barat Tewas Jatuh ke Jurang Sedalam 150 Meter

Afsah ยท Selasa, 17 Agustus 2021 - 16:24:00 WIB
2 Pencari Sarang Walet di Aceh Barat Tewas Jatuh ke Jurang Sedalam 150 Meter
Tim SAR Meulaboh dibantu warga mengevakuasi jasad dua korban pencari sarang walet yang jatuh ke jurang sedalam 150 meter di Kabupaten Aceh Barat, Selasa (17/8/2021). (Foto: MNC Portal/Afsah)

ACEH BARAT, iNews.id – Tragis dialami dua pencari sarang walet di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh. Keduanya tewas setelah terjatuh ke jurang sedalam 150 meter, Selasa (17/8/2021). Proses evakuasi jasad kedua korban pun berjalan dramatis lantaran sulitnya medan yang dilalui petugas Basarnas.

Diperoleh infromasi, peristiwa nahas itu bermula saat kedua korban bersama empat rekannya sedang mencari sarang wallet dengan tali tambang di dalam goa kawasan hutan Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat.

Tiba-tiba seorang dari mereka terjatuh ke dalam jurang. Melihat kejadian itu, kemudian temannya mencoba memberikan pertolongan. Nahas, temannya juga ikut terseret ke dalam jurang.

Kedua korban diketahui berinisal DD dan IR ini berasal dari Kabupaten Pidie, Aceh.

Kordinator Pos SAR Meulaboh, Budi Darmawan mengatakan, kedua korban terjatuh ke jurang saat sedang mencari sarang walet dengan menggunkan tali tambang. “Kedua korban ditemukan meninggal dunia akibat benturan keras,” katanya.

Dia mengatakan, proses evakuasi yang dilakukan tim Basarnas Pos Meulaboh bersama warga berhasil mengevakuasi korban selama empat jam. “Korban terjatuh di medan yang ekstrem serta diperparah tebing yang licin membuat tim SAR kesulitan,” katanya.

Setelah dievakuasi, kedua jenazah korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: