2 Remaja di Aceh Barat Daya Hilang Digulung Ombak Pantai Jilbab

Antara · Selasa, 01 Juni 2021 - 23:38:00 WIB
2 Remaja di Aceh Barat Daya Hilang Digulung Ombak Pantai Jilbab
Tim SAR gabungan memakai perahu karet untuk mencari dua remaja yang hilang disapu ombak di Pantai Jilbab, Aceh Barat Daya. (Foto: Antara)

BANDA ACEH, iNews.idDua remaja hilang setelah digulung ombak saat bermain air di Pantai Jilbab, Suso, Kabupaten Aceh Barat Daya. Hingga Selasa (1/6/2021), tim SAR bersama pihak terkait belum berhasil menemukan kedua korban.

Kedua remaja tersebut yakni, Faiz (15), warga Desa Kepala Bandar dan Rizki (15), warga Desa Padang Hilir, Kecamatan Susoh.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Barat Daya, Hafiddin mengatakan, kedua korban yang hanyut dibawa gelombang di perairan Pantai Jilbab itu, hingga saat ini belum ditemukan.

Proses pencarian telah dilakukab sejak kemarin di mana tim gabungan, SAR, BPBK, Tagana, TNI-Polri terus menyisir perairan laut, mulai dari Pulau gosong hingga Tangan-Tangan.

“Tim SAR gabungan dari Pos Meulaboh telah menurunkan tim penyelam untuk mencari korban di kedalaman laut kawasan Pantai Jilbab hingga Pulau Gosong,” katanya, Selasa (1/6/2021).

Dalam pencarian tersebut, tim gabungan yang menurunkan tiga unit perahu cepat turut dibantu oleh perahu milik nelayan:

Selain menurunkan puluhan anggota tim gabungan untuk mencari korban, BPBK setempat juga telah mendirikan posko pencarian di Pantai Jilbab.

“Kita terus upayakan pencarian semaksimal mungkin hingga tujuh hari ke depan. Mohon doa dari kita semua , agar kedua korban itu bisa secepatnya ditemukan dalam keadaan selamat,” kata Hafiddin.

Editor : Kastolani Marzuki