2 Rumah di Gampong Beurawe Kuta Alam Terbakar, Pasutri Tewas Mengenaskan

Erwin C Sihombing · Senin, 30 Agustus 2021 - 11:40:00 WIB
2 Rumah di Gampong Beurawe Kuta Alam Terbakar, Pasutri Tewas Mengenaskan
Damkar Banda Aceh memadamkan dua rumah yang terbakar di Gampong Beurawe, Kuta Alam, Senin (30/8/2021). Foto: Damkar Banda Aceh

BANDA ACEH, iNews.id - Sebanyak dua unit rumah di Gampong Beurawe, Kuta Alam, Banda Aceh, terbakar pada Senin (30/8/2021). Peristiwa kebakaran ini menelan korban jiwa pasangan suami istri (pasutri) atas nama Sudarisman (60) dan Khairani Daud (59).

Info dari Damkar Banda Aceh menyebutkan, rumah tersebut terbakar sekitar pukul 03.30 WIB. Rumah Sudarisman diketahui rusak permanen atas peristiwa tersebut, sedangkan rumah milik Firman, seorang tenaga honorer Dinsos Aceh, rusak berat.

"Informasi yang dihimpun dari saksi pemilik rumah Firman, dia terjaga dari tidurnya karena sesak napas disebabkan kepulan asap memenuhi kamar tidurnya, sehingga saksi berusaha menyelamatkan diri dan juga menyaksikan rumahnya serta rumah Sudarisman pun terbakar," kata Plt Kadis Damkar Banda Aceh, Heru Triwijanarko.

Dia menyebutkan kasus ini masih dalam penanganan polisi. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang menyebabkan pasutri tewas namun sejumlah saksi dan warga sekitar turut membantu pemadaman.

"Petugas tiba di lokasi setelah enam menit menerima pengaduan. Total armada 5 unit armada dikerahkan," ujarnya.

Korban ditemukan setelah petugas menerobos ke dalam rumah. Pasturi ditemukan sudah meregang nyawa di depan pintu kamar dan depan pintu kamar mandi.

"Sekiranya pukul 04.00 WIB api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 06.00 WIB," ujarnya.

Editor : Erwin C Sihombing