203 Personel Brimob Polda Aceh Dikirim ke Papua, Ini Pesan Kapolda

Antara ยท Minggu, 22 Agustus 2021 - 20:33:00 WIB
203 Personel Brimob Polda Aceh Dikirim ke Papua, Ini Pesan Kapolda
Sebanyak 203 personel Brimob Polda Aceh ditugaskan ke Papua. (Foto: Antara)

BANDA ACEH, iNews.id - Sebanyak 203 personel Brimob Polda Aceh diberangkatkan ke Polda Papua untuk penugasan pengamanan dalam rangka Operasi Amole 2021. Mereka akan ditugaskan bawah kendali operasi atau BKO selama beberapa bulan. 

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengatakan, mereka akan melaksanakan tugas dalam rangka latihan pra Operasi dan Operasi Amole 2021, operasi pengamanan di Provinsi Papua.

“Kapolda Aceh menekankan beberapa poin kepada personel Brimob yang ditugaskan ke Provinsi Papua,” katanya, Minggu (22/8/2021).

Di antaranya, menyiapkan mental dan fisik dalam melaksanakan tugas. Kemudian, untuk tetap disiplin perorangan dan disiplin kesatuan, pelihara selalu kekompakan dan keutuhan dengan berpedoman kepada loyalitas dan kehormatan.

Berikutnya, kata Kombes Pol Winardy, selalu mengedepankan tindakan preemtif dan preventif didukung kegiatan penegakan hukum secara adil dan transparan.

Bekerja sama dengan TNI dan instansi terkait lainnya berdasarkan prinsip integratif, koordinatif dan proporsional. Laksanakan tugas dengan perasaan gembira dan sungguh-sungguh serta penuh rasa tanggung jawab, sehingga tugas diemban dapat berjalan dengan lancar.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: