3 Pasangan Mesum di Hotel Sabang Terancam Hukuman Cambuk 

Syukri Syarifuddin · Kamis, 29 Juli 2021 - 17:14:00 WIB
3 Pasangan Mesum di Hotel Sabang Terancam Hukuman Cambuk 
Tiga pasangan mesum menginap di salah satu hotel di Sabang terancam hukuman cambuk. Seluruhnya ditangkap warga dan diserahkan kepada Satpol PP/WH Aceh, Selasa (27/7/2021). Foto: iNews.id/Syukri Syarifuddin

BANDA ACEH, iNews.id - Sebanyak tiga pasangan muda mudi diamankan di Kantor Satpol PP/WH Aceh. Seluruhnya terancam dihukum cambuk di muka umum lantaran berbuat mesum sewaktu menginap di salah satu hotel di Kota Sabang pada Selasa (27/7/2021).

Enam orang yang diamankan tersebut berinisial MA, BA, AP, RF, LP dan AR. Seluruhnya menjalani penahanan di Kantor Satpol PP/WH Sabang selama 20 hari ke depan.

"Hasil pengembangan, pemeriksaan saksi dan pengakuan tersangka, yang bersangkutan mengakui menginap satu kamar masing-masing dengan pasangannya," kata Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP/WH Aceh, Marzuki, Kamis (29/7/2021).

Ketika mengetahui adanya warga yang datang menggerebek, para pemuda tersebut sepakat untuk pisah kamar terpisah.  Namun seluruhnya mengakui sempat berada dalam kamar pasangannya ketika diinterogasi warga yang datang menggerebek.

"Setelah diinterogasi oleh Kepala Gampong, terbukti mereka menginap di kamar pasangan masing-masing," ujar Marzuki.

Ketiga pasangan ini datang menyeberang ke Sabang melalui Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh ini. Seluruhnya terancam hukuman cambuk karena melanggar Qanun Syariat Islam.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: