4 Jemaah Haji asal Aceh Meninggal di Mekkah, Ini Nama-namanya

Antara · Jumat, 22 Juli 2022 - 16:06:00 WIB
4 Jemaah Haji asal Aceh Meninggal di Mekkah, Ini Nama-namanya
Dokumentasi jemaah calon haji saat berada di Asrama Haji Embarkasi Aceh sebelum berangkat ke Tanah Suci melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar). (ANTARA/Khalis Surry)

BANDA ACEH, iNews.id - Seorang haji bernama Intan Sani Abdullah (61) asal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) meninggal dunia di Tanah Suci Mekkah. Total saat ini sudah empat jemaah haji yang meninggal di Arab Saudi.

Koordinator Humas dan Penerangan PPIH Aceh Tajri bin Yakub mengatakan, informasi ada haji yang meninggal dunia diterima dari Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) kloter satu Muhammad Qusay. 

Intan Sani diketahui pemegang nomor paspor C 7085263 yang meninggal dunia pada Kamis (21/7/2022) pukul 18.45 Waktu Arab Saudi (WAS).

Menurutnya, Intan Sani meninggal dunia di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekkah karena geriatric syndrome atau sindrom geriatri dan congestive heart failure atau CHF-gagal jantung.

Intan Sani merupakan jemaah kloter lima yang mengikuti perpindahan antarkloter karena sakit. 

"Selama ini almarhum menjalani perawatan di KKHI Mekah dan dijadwalkan kembali ke Aceh pada Selasa (26/7) depan," kata Tajri.

Hingga saat ini, sudah empat orang asal Tanah Rencong yang meninggal dunia di Arab Saudi pada musim Haji 1443 Hijriah atau 2022 Masehi.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: